Cpx24.com CPM Program

Motherboard Laptop

Sebuah board sistem juga dikenal sebagai motherboard atau mainboard adalah papan circtuit utama di setiap laptop. Tidak seperti papan sistem PC desktop, papan sistem laptop datang ke pasaran dalam ribuan bentuk dan ukuran. Motherboard laptop selalu disesuaikan dengan spesifikasi model. Dengan kata lain, Anda tidak dapat mengeluarkan motherboard dari laptop Toshiba dan memasang ke laptop Dell.

Semua bagian dalam laptop terhubung ke board sistem, baik secara langsung melalui konektor terpasang pada board sistem atau melalui kabel. Dalam sebuah laptop biasa port dan komponen secara permanen terpasang ke board sistem dan tidak dapat dengan mudah diganti tanpa solder, misalnya:

1) Hard drive konektor (HDD) keras.
2) CD / DVD drive konektor.
3) Memory (RAM) slot.
4) Konektor baterai.
5) Keyboard konektor.
6) Audio (headphone dan mikrofon) jack.
7) Roda Volume kontrol.
8) Port USB.
9) Eithernet (RJ45 alias jaringan) port.
10) IEEE 1394 (Fire Wire) port.
11) Video chip dan beberapa komponen lainnya dan port.

Board sistem, prosesor (CPU) dan layar LCD adalah bagian yang paling mahal di setiap laptop. Dalam beberapa kasus, ketika salah satu dari tiga bagian gagal, itu lebih murah untuk membeli sebuah merek laptop baru daripada mengganti bagian yang rusak ini. Tapi setiap kasus berbeda sehingga Anda harus melakukan pertimbangan.

Dapatkan Tutorial Lengkap Servis Laptop
Labels:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING YANG SERING DIBACA