Cpx24.com CPM Program

Baterai laptop

Setiap komputer laptop memiliki baterai yang memberikan catu daya ke laptop ketika tidak tersambung ke steker-melalui AC/DC power adaptor. Baterai laptop ada dalam berbagai bentuk dan spesifikasi model. Daya tahan baterai laptop tergantung pada berbagai kondisi dan keadaan misalnya: pengaturan kecerahan layar, intensitas program berjalan, suhu lingkungan kerja, dll. Baterai yang sama bisa bertahan lebih lama di laptop yang sama jika Anda mengoptimalkan pengaturan penggunaan daya pada panel kontrol.

Anda dapat menurunkan kecerahan layar, mengurangi kecepatan pemrosesan CPU, metode pendinginan, dan pengaturan lain yang tersedia di laptop Anda. Beberapa dari setting ini dapat diubah hanya melalui perangkat lunak manajemen produsen tenaga listrik.

Baterai laptop sekarang menggunakan baterai lithium ion, tetapi model yang lebih baru menggunakan teknologi lithium polimer baru. Kedua teknologi ini telah banyak menggantikan baterai tua nikel metal-hydride. Baterai laptop standar adalah dapat digunakan dua sampai lima jam digunakan, tetapi mungkin turun sekitar satu jam ketika melakukan tugas berat. Kinerja baterai akan menurun secara bertahap seiring dengan waktu, yang akhirnya menyebabkan penggantian dalam satu sampai tiga tahun, tergantung pada pola pengisian dan pemakaian.

Dalam sebuah komputer atau laptop, ada baterai yang jauh lebih kecil untuk menjalankan jam real-time dan untuk menyimpan konfigurasi BIOS dalam memori CMOS ketika computer dimatikan. Baterai lithium-ion tidak memiliki memory effect pada baterai yang lebih tua. Efek memori terjadi ketika salah satu tidak menggunakan baterai sampai batas yang paling penuh, kemudian mengisi kembali baterai.
Labels:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING YANG SERING DIBACA